Manajemen Waktu Ibu Bekerja Dari Rumah

  

Bekerja dan mendapatkan penghasilan memang bukan kewajiban seorang perempuan ketika ia sudah menikah. Namun, seorang perempuan juga boleh kok bekerja dan mendapatkan penghasilan jika kondisinya memang mengharuskan demikian. Jika suaminya mengijinkan ia untuk bekerja dan ia tetap bisa menjalankan perannya dan bersinergi dengan pasangannya untuk membina keluarga, maka itu tidak menjadi masalah.

Tetapi kadang menjadi dilema bagi seorang perempuan yang sudah menjadi ibu untuk bekerja, terutama jika ia harus keluar rumah meninggalkan anak-anak dan jarang menghabiskan waktu dengan keluarga. Maka tak sedikit yang memilih pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah atau memilih berbisnis dari rumah karena pertimbangan waktu yang lebih fleksibel.

Banyak sekali pilihan pekerjaan dan bisnis yang bisa dilakukan seorang ibu dari rumah, misalnya saja menjadi programmer, desainer, penulis, mengajar online, marketing online, penerjemah, penjahit, membuka usaha katering, toko online atau offline di depan rumah, dan lain-lain.


Manajemen Waktu Ibu Bekerja Dari Rumah
ilustrasi: pixabay


Bekerja dari rumah memang di satu sisi menyenangkan karena masih bisa meluangkan waktu dengan keluarga, seperti misalnya masih sempat antar dan jemput anak. Namun bekerja dari rumah juga penuh tantangan, karena harus bisa mengatur waktu dengan baik dan membaginya dengan baik antara bekerja dan keluarga.

Bangun lebih pagi atau tidur lebih larut adalah salah satu cara manajemen waktu seorang ibu yang harus mengatur waktunya antara pekerjaan dan keluarga. Setelah itu, ia mengurus keluarganya terlebih dulu, baru mengerjakan tanggung jawab pekerjaannya setelah selesai mengurus keluarga atau setelah anak dan suaminya pergi sekolah.

Selain itu, ibu bisa mendelegasikan sebagian tugas rumah tangganya pada orang lain. Misalnya saja dengan menyewa asisten rumah tangga untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Atau, mengalihkan tugas mencuci pakaian ke laundry, mengalihkan tugas memasak ke jasa katering, dan sebagainya.

Oh ya, jika ibu punya bisnis di rumah, bisa juga loh mendelegasikan tugas pemasaran ke jasa pemasaran yang terpercaya namun dengan biaya yang tetap terjangkau. Salah satunya adalah platform Raja Komen yang bisa membantu siapapun yang memiliki bisnis untuk mempromoskan usahanya secara online.


jasa komen instagram
ilustrasi: pixabay


Di era digital seperti sekarang, punya bisnis juga harus punya media sosial untuk mempromosikan bisnis kita. Agar media sosial kita ramai dengan pengunjung yang bisa menarik pengunjung lainnya untuk mengenal bisnis kita, maka kita bisa menggunakan Jasa Komen Instagram atau Jasa Komen Tiktok untuk mempromosikan bisnis kita. Raja Komen menyediakan jasa ini dengan biaya yang cukup terjangkau sesuai dengan kemampuan keuangan kita.

Apapun pekerjaan kita baik di rumah maupun yang mengharuskan keluar rumah, tentu seharusnya bisa dilakukan dengan baik. Semoga sehat buat kita semuanya para pejuang keluarga!

 

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Perhatikan Hal Ini Sebelum Bermain Badminton

Bermain Kartu UNO

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)